18 September 2016

Home » , » Move On (?)

Move On (?)


Kegagalan dalam sebuah hubungan menurut gue merupakan sesuatu yang wajar. Yang gak wajar adalah kita masih meratapi dan mengingat-ingat kenangan maupun orang yang berkaitan dengan hubungan yang telah kandas tersebut.

Move On adalah kata populer anak muda jaman kekinian, yang berarti 'bergerak' dari hati yang lama dan bersedia atau siap untuk menerima hati yang baru. 

Well, menurut gue sah-sah saja sih untuk mengingat-ingat kenangan bersama seseorang di masa lalu. Namun tentu saja harus memenuhi syarat-syaratnya. Begini opini gue :


  • Kenangan tidak untuk diratapi, melainkan untuk dijadikan pelajaran.

    Pelajaran? Matematika? Biologi?
    Kenangan masa lalu wajib kita jadikan pelajaran untuk ke depannya agar kita tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa lalu. Dengan kata lain, kita mengingat-ingat kenangan masa lalu supaya hubungan kita yang sekarang menjadi lebih baik. Bukankah guru yang terbaik adalah pengalaman?

  • Masa lalu bukan untuk diulang kembali, melainkan diambil positif, jangan lakukan lagi yang negatif

    Seperti kata pepatah bahwa "Hanya keledai yang jatuh ke lubang yang sama dua kali". Well, jangan sampai kegagalan yang telah terjadi terulang kembali kalo gak mau disamain dengan keledai.

  • Kenapa kaca spion bentuknya kecil?
    Karena spion cuman buat dilihat sesekali, bukan seterusnya.
    (Yaiyalah kalo diliat terus mah nabrak).
    Lihatlah masa lalu sesekali, untuk introspeksi diri. Sudah baikkah masa lalu kita. Jika belum, lakukan agar masa sekarang dan masa depan kita jadi baik. Jika sudah, lakukan lebih baik lagi!

Semoga yang baca buang air besarnya lancar.

0 komentar: