17 Januari 2014

Home » » REBORN Sepasang Kaos Kaki Hitam by pujangga.lama

REBORN Sepasang Kaos Kaki Hitam by pujangga.lama


Malam kemarin sekitar jam 10 WITA (9 WIB) iseng2 gue buka kaskus seperti biasa sambil nonton acara tv yang hanya 35% mendapat perhatian gue. Sisanya perhatian dan mata gue tersita oleh tab yang ada di tangan gue.
Gue biasa nongkrong di The Lounge. Karena thread di situ lengkap dan bervariasi. Biasanya info-info yang terupdate mulai dari hal yang penting sampe urusan negara sekalipun hingga spam tukang jualan bokep ada di situ.
Satu per satu link gue buka di tab gue. Ada sebuah thread yang menarik gue.
SK2H cover
Isinya adalah tentang cerita, yaa sejenis postingan bersambung gitu. Tepatnya sebuah cerita yang ada di subforum Stories from the Heart (subforum ini biasanya berisi cerita-cerita karangan maupun nyata yang dibuat oleh kaskus user). Jadi inti dari thread yang gue liat itu si TS lagi mempromosikan sebuah thread yang berasal dari subforum SFTH itu, dan disertai testimoni dari beberapa kaskuser yang sudah membaca tulisan tersebut. (ah ribet gue ngejelasinnya. Langsung ke pokok deh!)
Setelah itu gue buka link yang ada di STFH yang dipromosikan oleh TS tersebut. Judulnya
"REBORN Sepasang Kaos Kaki Hitam by pujangga.lama [old thread version]"
Pertama kali gue liat judul emang gak bisa meraba-raba bagaimana cerita yang memiliki judul ini. Entahlah, gue masih belum mendapat bayangan cerita dari judulnya. Mungkin ini sengaja dilakukan oleh pencipta cerita untuk membuat calon pembaca penasaran. Yup, you got me!
Postingan pertama oleh TS berisi tentang FAQ (Frequently Asked Questions). Loh kok cerita aja ada FAQ nya?


Satu FAQ pertama yang menarik gue untuk terus melanjutkan membaca thread ini adalah : 

Q : gan ini cerita asli atau bohongan yah?
B : asli gan

Dari sini gue mulai tertarik. Ya walaupun gue yakin penulis gak mencantumkan 100%  demi menambah bumbu cerita (kayak sayur kalo gak pake bumbu pasti hambar), tapi yang penting menurut gue adalah basic on true storynya.

Inti dari postingan gue kali ini yaitu buat lo yang hobi baca2 tulisan bergenre teenlit gue rekomendasi baca tulisan yang ditulis oleh agan pujangga.lama (username kaskus) / @pudjanggalama . Gue baru baca 61 part dalam satu malam. Gue baca mulai dari jam gue 10 an sampe jam 3 pagi. Yak, gue gak pernah seantusias dan tidur semalam ini karena membaca, apalagi yang gue baca adalah tulisan digital.

Ceritanya remaja banget dan addictive sekali. Gue saranin bacanya malam hari supaya lebih fokus sambil ditemani musik lembut. Penulisnya jago membuat suasana seolah-olah kita yang menjadi pemeran utama dan pandai menjelaskan suasana di dalamnya sehingga kita mudah untuk membayangkan bagaimana situasi di sana.

Di dalam cerita ini terdapat cinta, persahabatan dan konflik. Dengan alur yang pas sangat cocok dan rekomendasi banget buat para penggemar tulisan remaja.
Yaudah gak banyak bacot lagi. Nih link nya :
http://www.kaskus.co.id/post/5127c3bb8327cfae2c000003 (versi desktop)
http://m.kaskus.co.id/thread/5127c3bb8327cfae2c000002/reborn-sepasang-kaos-kaki-hitam-by-pujanggalama-old-thread-version/ (versi mobile)
Ada juga versi pdf nya buat yang mau download. Tapi katanya versi pdf agak sedikit berbeda kata-katanya dibandingkan dengan versi thread namun tidak merubah inti cerita asal (gue belum baca juga sih versi pdf nya). Bisa diunduh di sini >> http://www.mediafire.com/download/gh2642jqckvc08q/Sepasang+Kaos+Kaki+Hitam.rar
SK2H merupakan cerita yang sudah menjadi legend di subforum Stories from The Heart kaskus. Yang mana kalo sebuah cerita adalah legend, artinya cerita tersebut sudah memiliki banyak penggemarnya. Cerita ini di REBORN kembali karena cerita ini dulu berasal dari trit lama kaskus yang sudah menjadi archive. TS trit tersebut (haha.hehe) mereborn (membuat trit) kembali tanpa mengubah isi cerita dengan tujuan agar pembaca baru (seperti gue) bisa kembali membaca cerita yang sudah melegenda di subforum tersebut. 


UPDATE :
Tulisan di atas adalah tulisan draft yang gue tulis saat gue masih membaca sebagian dari keseluruhan part.
Gue mulai melanjutkan membaca mulai dari part terakhir malam tadi. Gue baca mulai dari sehabis isya. Sengaja gue gak mau baca di siang hari untuk membuat suasana yang pas buat menghayati ceritanya. Gue membaca di ruang tamu, yang lampunya sengaja gue matiin. Beruntung keluarga di rumah malam ini tidur cepat, jadi gue juga bisa cepet melanjutkan baca dan mendapat suasana yang pas.

Yak, kesimpulan yang bisa gue dapat setelah membaca semua part ceritanya adalah : "Kalo menurut lo adalah seseorang yang cengeng, lo musti siapin tisu buat ngebaca endingnya". Alhamdulillah gue berhasil untuk tidak meneteskan air mata saat ngebaca endingnya ini. Walaupun terdapat sedikit seperti embun yang menggantung di ujung mata gue.

Ya, kita tau kalo waktu takkan pernah kembali. Tapi kadang kita lupa untuk menyadari kalo setiap detik yang kita miliki ini, takkan penah bisa kita dapatkan kembali. Dan saat kita menyadarinya, detik-detik itu telah berubah menjadi bagian-bagian  yang sudah tidak mungkin untuk kita jangkau lagi. Tertinggal jauh di belakang, menjadi kenangan yang tersimpan.
Dan akhir kata gue mau mengutip kata om Ari (pemeran utama) :
"Lo tau kenapa kenangan itu terasa indah?"
"Karena dia tak akan kembali. Dan itu yang membuatnya menjadi berarti..."

Aah,, jadi pengen balik ke masa kuliah lagi. Haha

0 komentar: