13 Desember 2011

Home » » 10 things about me

10 things about me

Posting lagi gan. Semangat semangat!!

Kali ini terinspirasi dari postingannya Rizqan yang 10 things about eqon, gue juga mau bikin tulisan serupa. Lumayan lah buat instrospeksi diri sendiri tentang kejelekan dan kekurangan serta kelebihan gue dilihat dari mata gue sendiri. Sedikit gue kutip kata-kata petuah yang gue dapat dari berbagai sumber :

Instrospeksi diri sendiri merupakan langkah awal keberanian mengungkapkan kelemahan dan kesalahan dari diri sendiri dengan tujuan berusaha memperbaiki kelemahan dan kesalahan diri sendiri tersebut.

Manusia adalah makhluk yang biasanya dan sukanya adalah mencari-cari kesalahan orang lain, mengomentari apa yang dilakukan orang lain tanpa mau mencari kesalahan-kesalahan diri.

Introspeksi diri bertujuan menyadarkan diri sendiri bahwa kita tidaklah lebih baik daripada orang lain. Diri sendiri kita masih punya banyak kekurangan. Tak ada hak maupun kemampuan untuk meremehkan orang lain. Semua manusia itu SAMA.

Sudah paham kata-kata di atas?

Oke langsung saja gue mulai 10 things about ME. Supaya lebih mudah gue bagi-bagi aja 5 yang negatif dan 5 yang positif nya diri gue. Semoga bermanfaat.

Sisi negatif gue :

  1. Gue orangnya gak sabaran. Pengen mengerjakan sesuatu dengan cepat. Sehingga terkadang sering teledor dan melewatkan beberapa hal penting.
  2. Gue orangnya suka menyimpan kekesalan di dalam hati. Memendamnya. Hingga melupakannya seiring berjalannya waktu. Gue gak terlalu suka curhat secara terang-terangan tentang isi hati gue yang sebenarnya yang menurut kata orang-orang bakal membuat hati jadi lega. Gue gak terlalu suka itu
  3. Gue orangnya lemah dan agak malas dalam berhitung dan segala sesuatu yang berhubungan dengan hitungan.
  4. Gue orangnya boleh dibilang malas. Hal paling malas gue lakuin adalah nyuci baju. Entah kenapa. Gue sering malas aja kalo hari itu terjadwal untuk nyuci baju.
  5. Sering menunda-nunda pekerjaan yang tidak terlalu penting. Padahal waktu itu masih kosong dan kerjaan itu dapat dikerjakan saat itu juga. Tapi seringkali gue malah menunda-nunda nya karena menurut gue hal itu gak terlalu penting.

Sebenarnya masih banyak sisi negatif gue yang pengen gue ungkapkan di sini. Tapi supaya seimbang dengan sisi positif gue jadi gue batasin.

Sisi positif gue (bukan bermaksud sombong) :

  1. Gue boleh dibilang orangnya tekun. Terutama dalam masalah Algoritma, Logika, dan Pemrograman. Karena gue menyukai hal-hal tersebut.
  2. Gue peduli sama orang-orang yang gue sayang. Walau kepedulian itu gak gue tunjukkan secara terang-terangan. Gue terkadang suka memantau dari jauh saja dan memastikan dia/mereka baik-baik saja.
  3. Gue males sama yang namanya perselisihan. Terutama perselisihan tentang hal-hal yang sensitif. Iya memang setiap orang tidak suka perselisihan. Jadi terkadang gue lebih suka mengalah demi kedamaian bersama. Dan ingat : “Mengalah bukan berarti kalah”.
  4. Jujur. Boleh dibilang gue orangnya jujur.Gue gak berani ngambil sesuatu yang bukan hak gue tanpa seijin pemilik. Gue juga kalau berbohong pasti bakal ketahuan, karena gue memang gak pandai berbohong. Karena bagi gue : “Kejujuran adalah mata uang yang berlaku di mana-mana”. Ortu gue juga bilang : “Kalau kamu jujur, Insya Allah banyak orang yang suka sama kamu”. So sweet banget.
  5. Gue kalau marah cuman sebentar. Habis itu kalo ngumpul2 sama temen2 balik hepi lagi. Temen2 emang segalanya dah bagi gue. Smile

Okeh. Itu 10 things about gue. 5 positif dan 5 negatif. So pembaca sekalian. Sudah siapkah anda untuk instrospeksi diri anda sendiri dan memperbaiki hal negatif dan meningkatkan hal positif di diri anda?? Kalau gak sekarang, kapan lagi?? (kok jadi kayak slogan kapanl*gi.com, mwhehehehe)

1 komentar:

RizqanConan mengatakan...

hedeeeh,,bukanx situ dah lama gue kasih tugas itu,,,