29 November 2011

Home » , » Pe De Ka Te

Pe De Ka Te

Yup. Udah tengah malam. Anak-anak udah pada tidur. Saatnya nge-post.

Sebenarnya inspirasi nulis gue bisa datang kapanpun dan dimanapun. Cuman terkadang misalnya inspirasi datang saat lagi di jalan, begitu sampai di rumah inspirasi nulisnya malah jadi hilang. Ga enak abis.

Beruntung inspirasi kali ini datang pas gue lagi di dalam ritual setiap manusia di toilet. Sehingga gue dengan mudah setelah keluar toilet langsung mencurahkan isi pemikiran gue ini.

Btw, kegiatan gue di toilet udah pada tau kan. Jadi gak perlu gue jelasin.

PeDeKaTe. Apa itu?? Jeng jeng jeng..

Istilah keren dari Pendekatan. Merupakan sebuah proses sebelum “terjalinnya” atau “tertolaknya” hubungan antara seseorang yang menyukai/mencintai/menyayangi lawan jenisnya (mungkin terkadang juga pada sesama jenis tapi gue gak bakal bahas hal itu).. *dikutip dari Kamus Asmara : Bab 3-Pedekate halaman 12 baris ke-4

Apa sih yang sering dan umumnya dilakuin oleh seseorang pada waktu pedekate?

Kebanyakan dari mereka (mereka???) pada waktu proses pedekate itu berusaha sebaik-baiknya dan sekeras-kerasnya untuk mendapatkan hati si target. Baik itu melalui media materi, tingkah laku, perhatian, dan sebagainya, semuanya ‘dilebihkan’ dibandingkan saat sebelum pedekate.

Dari segi materi, saat proses pedekate sang kasmaran (orang yg lagi kasmaran) berusaha membelikan apa yang mungkin disukai oleh target. Boneka, baju, atau apalah. Dan juga sering mentraktir makan sang target. Walaupun saat kemudian pulang ke kos cuman makan nasi sama kecap doang. Tapi ini DEMI BRO!!! DEMI!!!  #miris

Kemudian dari segi tingkah laku, yaitu berusaha tampil menjadi pribadi yang ‘baik’ di mata target dan berusaha sebaik mungkin menjaga imej saat di depan target. Padahal kelakuan asli belum tentu sebaik itu. Misalnya yang biasanya kentut banyak sembarangan, saat ada doi menjadi kentut sedikit (walaupun tetap sembarangan juga). Yang penting tetap berusaha bersikap baik saat di depan doi.

Perhatian. Saat pedekate sang kasmaran berusaha

memberikan ‘perhatian yang lebih’ sama si target. Hal-hal yang umum dikatakan/disms kepada doi adalah : “udah makan belum?” , “Kamu lagi dimana? Pulangnya jangan malam2. Ntar kamu sakit”, atau “Jangan lupa belajar, besok ujian”. It’s so jadul and kadaluarsa banget guys. Walaupun terkadang masih efektif sih. #LOL. Saran gue bagi yang pedekate, jangan sekali2 nanya “Bapak/Ibu kamu udah makan belum??”, JANGAN! Pokoknya JANGAN!! Karena lu bakal disangka pedekate sama orangtua target!!

Pesan yang pengen gue sampaikan di post ini adalah yaitu masa pedekate adalah masa yang menyenangkan guys. Lu bakal banyak ngerasain manis pahitnya saat proses pedekate ini. Nikmatin aja. Jangan tersiksa jika ternyata proses pedekate lu gagal.

Sebenarnya sih menurut gue gak ada kata gagal dalam proses pedekate. Karena semua proses pedekate merupakan kesuksesan sebab setiap pedekate selalu menimbulkan hasil. Nah, dari proses pedekate ini kita bisa memutuskan apakah rasa kita ini bisa ‘disambung’ dengan si target atau tidak. Itulah hasil dari proses pedekate.

Btw, kata2 gue ambigu banget yah. Pasti banyak yang ga ngerti. Gue sendiri juga banyak yang ga ngerti kata2 yang abis gue ketik tadi. Tapi males gue edit. Ya udah gue posting seadanya ajah. wwkkkwk

Dan akhir kata, gue mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin*

*minta maaf gak harus mesti di hari raya kan? :)

0 komentar: