25 Mei 2011

Home » » Insomnia atau Amnesia?? (Cerita manis SD-SMP part 1)

Insomnia atau Amnesia?? (Cerita manis SD-SMP part 1)

Na na na...
Jam 12.30 WITA lebih.

Saat dimana orang-orang menikmati tidur nyenyak nya.
Tetapi gue?
Gue malah pusing. Kebingungan gimana menyelesaikan tugas database ini.
Padahal 40% pun belum selesai nih, udah ngerjain nya dari tadi habis magrib sampai jam sekarang mentok-mentok aja.

Oke, untuk menghilangkan galau karena tugas, mending gue nulis di blog aja.
Iseng-iseng refreshing.

*kok lu nulis tengah malam gini Hud?
Gak tau nih. Inspirasi datang begitu saja. Sayang kalau dibuang, mending langsung ditulis. Daripada nulis nya entar2 malah hilang.

*emang inspirasi apa sih? Sok penting banget?
Biasa,, inspirasi gajeeee.

*daripada nulis gaje, mending ngerjain tugas Hud!
#PLAK #ngeGamparNarator
Gue pusing TOD!

*(pingsan habis digampar)

----------------------------------------------------------------------------------------
Selasa. Tengah malam. Atau lebih tepatnya Rabu dini hari.
Lampu kamar gue mati. Lampu kamar sebelah mati.
Yang terdengar hanya suara kipas sayup-sayup dan cahaya dari monitor laptop gue.
Saat-saat sunyi seperti berada di tengah kuburan ini membuatku mengingat akan masa lalu.
Padahal gue udah ngantuk banget, sampai udah pake baju piyama pink buat tidur.
(serius ini bercanda)

Emang sih gue berprinsip kalo kita jangan terlalu berlarut-larut dengan masa lalu.
Tapi gak ada salahnya kan kalo ngingat2 doang.
Mengingat masa lalu itu ibarat mengingat WC.
Masa lalu yang baik dan menyenangkan  bagaikan kita mau kebelet dan mencari WC.
Masa lalu yang buruk bagaikan saat kita meninggalkan WC setelah hajat, "pergi begitu saja tanpa terima kasih kepada WC yang telah menampung hajat kita".
(gak nyambung emang).


Hmm,, sekarang gue sedang teringat akan masa lalu gue.
Dimana gue masih berumur sekitar 6 tahun.
Gue udah kelas 2 SD.
Pertama kali gue mengenal yang namanya guru sangar.
Guru sangar itu perempuan, agak gendutan, dan mengajar mata pelajaran olahraga. Sebut saja nama beliau Indah.

Yeah, gue ingat.
Saat disuruh menghafal nama-nama vitamin dan nama buah yang mengandung vitamin tersebut.
Dan gue lupa nama buah yang mengandung vitamin D!!!!
Gue menyebut buah yang mengandung vitamin D adalah JERUK!!!

Gue pun disuruh berdiri di samping guru.
Yeah, itu pertama kalinya dalam sejarah hidup gue, gue dihukum!
Tidak terlalu penting memang, tapi berkesan bagi hidup gue. Itu pertama kali gue dibikin hampir menangis oleh orang lain selain ortu gue.
----------------------------------------------------------------------

Kelas 4 SD gue pindah.
Karena rumah gue pindah juga, jadi terpaksa gue mencari sekolah yang agak lebih dekat dengan rumah gue.
Gue pindah bertepatan dengan liburan akhir kenaikan kelas. Jadi seharusnya saat itu gue baru masuk ke kelas 4.
Padahal muka gue waktu itu masih imut2. Yeah, bisa dibilang seperti artis Baim umur kelas 4 SD laah.

Setelah proses administrasi selesai, gue masuk ke kelas 4.
DAN SEMUANYA ANAK2 KELAS 4 ORANG ASING YANG GAK GUE KENAL! (ya eyalah)

Gue saat itu sangat takut yang namanya orang asing. Entah kenapa. Bagi gue orang asing itu orang yang siap menusuk gue dari belakang. Walaupun itu hal yang berlebihan untuk difikirkan oleh anak kelas 4 SD.

DAN GUE DI SEKOLAH ITU CUMAN KENAL BEBERAPA ANAK KELAS 3.
Dan bego nya gue,
Gue malah nangis, merengek pengen masuk kelas 3.
Yeah, mungkin karena keimut2an gue ini, kepala sekolah mengizinkan gue untuk mengulang ke kelas 3 LAGI (???).
Entah apa yang gue pikirin saat itu. Yang jelas gue gak mikirin, seandainya gue saat itu masuk kelas 4, gue pasti sekarang udah menempuh semester 6 dan sebentar lagi akan menjalani KKN. Dan lulus lebih cepat. Dapat kerja lebih cepat. Kawin lebih cepat. Haha.. (who knows?)

-------------------------------------------------------------------------------
== (kelas 6) ==
Kelulusan.
Yeah, saat itu gue sama sekali gak ngerti apa yang namanya kelulusan itu.
Yang gue taruhanya bahwa kita akan naik kelas lagi, yaitu ke kelas 7.
Tapi saat itu gue heran, kok di SD gue gak ada kelas 7 ya?
Dan keheranan itu pun terjawab saat gue tanya sama nyokap gue.

"Ma, habis SD ini ke kelas 7 ya?"
"Habis SD ini kamu masuk SMP"
"SMP tu apaan Ma?"
"SMP itu sekolah dimana kamu gak pake baju merah putih lagi, bajunya jadi biru putih"

Gue paham sekarang.
Jadi, setelah kita SD, kita akan ganti baju seragam menjadi biru putih. Dan itu artinya : BAJU BARU!!

Berbekal SEMANGAT BAJU BARU (SBB), gue pun masuk SMP.
Wow, ternyata SMP lebih luas daripada SD gue.

-----------------------------------------------------------------------
== MOS SMP ==
"Apa itu MOS?"
Itulah pertanyaan yang membayangi gue saat itu.
Bayangan gue, MOS itu seperti acara yang kaya di tipi2. Dimana anak2 SMP yang cowok bisa jalan-jalan bareng sepulang sekolah sama anak-anak cewek.
(jangan tanya gue darimana gue dapat bayangan seperti itu).

Ternyata.
Itu hanya halusinasi dan ngarep gue semata.
MOS di sekolah gue saat itu gak separah MOS jaman sekarang, Dimana murid-muridnya disuruh ngebawa properti macam2.
MOS di sekolah gue cuman disuruh baris-berbaris yang baik dan benar, serta perkenalan dengan kakak kelas.
Membosankan memang.

=========================================
-- Gue kelas 1 SMP --
Gue waktu kelas 1 SMP orangnya pendiam.
Karena gue gak ada yang kenal sama satu orang pun di kelas gue itu.
Semua temen2 gue yang gue kenal ditaruh di kelas lain.
Gue ngerasa orang paling culun di sekolah (padahal emang culun>> rambut belah tengah, celana pensil).
Setiap hari rasanya ingin cepet2 pulang aja.

But, gue mulai terbiasa.
Gue dapat petuah berharga di sini : Berteman itu mudah, memulai berteman yang agak sulit.
Dan, perlahan-lahan gue mulai akrab dengan semua teman satu kelas.
:D
=========================================
<< to be continued kalo lagi mood >>

0 komentar: