22 Mei 2011

Home » , » Na na na == Gue Bahagia == Na na na

Na na na == Gue Bahagia == Na na na


Ye ye,,
udah lama gak nge post nih.
Terakhir nge post ni blog malah nge post tugas. Dan diprotes oleh sebagian makhluk yang mengunjungi blog ini kepada gue. Haha....

Beberapa minggu lagi udah UAS nih. Sementara tugas project aplikasi multimedia dan Tugas besar praktikum PBO belum selesai-selesai. Haha
Ah daripada gue ngebahas tugas yang bikin gue #galau kembali mending gue ngebahas yang lain dah.

*Why are you look so happy Hud?
Ceileee,, gaya lu nanya pake bahasa Inggris. Haha.

Hmm, jadi gini. Hari ini dan kemarin gue ada baca-baca artikel tentang berfikir positif dan jangan terlalu berfikir yang macam2. Link nya silakan cari sendiri yaak.. (:P)

Intinya artikel itu ngejelasin kita gimana berfikir positif yang baik dan benar (kaya cara ngebikin kue aja pake baik dan benar). Iye bener, soalnya kalo kita berfikir positif yang tidak baik atau tidak benar, maka hasilnya akan #galau kayak gue (#RumusNgasal).

*Nah, jadi gimana donk cara berfikir yang baik dan benar?
Oke, sekarang master Ngasal akan ngasih tips trik nya gimana cara berfikir positif yang baik dan benar.


1. Selalu ingat bahwa jalan kita ke depan masih panjang. Jadi kita tidak akan terus mengingat jalan kita di belakang.
Maksudnya apa?
Maksudnya adalah bahwa kita harus ingat bahwa jalan kita di depan masih panjang. Masih banyak yang harus kita jalani dan kita lalui karena kita masih muda (kita?? Gue aja kali :ngakak). So, bagi lu-lu yang nyesal sama masa lalu yang begitu indah, GO TO HELL NOW!!

*Tapi Hud,masa lalu gue begitu indah untuk dilupakan. Jadi gue pengen ingat terus.
Gue gak bilang "melupakan" loh, gue bilang "menyesali" atau meratapi. JANGAN PERNAH MELUPAKAN MASA LALU, tapi juga JANGAN TERUS MERATAPI MASA LALU.

>> Meratapi TIDAK AKAN MEMBUAT LU LEBIH BAIK.
>> Meratapi hanya MEMBUANG WAKTU LU.

Jalan kita masih panjang. Kecuali jika anda yakin anda bakal "dijemput" esok hari,,

2. NO NEED TO WORRY, PASTI ADA JALAN
Nah, ini kata-kata slogan favorit gue. "No Need To Worry, Pasti selalu Ada Jalan".

Jangan khawatir. Setiap permasalahan pasti ada jalannya "ASAL" lu YAKIN.
Ya, kebanyakan mereka yang #alay bilang kalo "Setiap masalah pasti ada jalan, tapi kok masalah gue gak selesai2 ya?".

Ck ck ck.
Gue analogikan.
Misalkan ada 2 orang berada di ruangan gelap yang lumayan luas, dan mereka berusaha mencari pintu keluar dari ruangan tersebut.

Orang A  : Udah tau DAN YAKIN dimana pintu keluar nya berada.
Orang B  : Udah tau TAPI BELUM YAKIN dimana pintu keluar berada. Bahkan BELUM YAKIN KALO BISA KELUAR dari ruangan gelap tersebut.

Pasti bisa ditebak. Mana yang bakal bergerak duluan buat mencari jalan keluar.
Orang A : Dia tau arah dan tujuan yang bakal dia tuju walau dalam gelap KARENA DIA YAKIN kalo pintu keluar ada di sana. Toh kalaupun dia salah arah, dia bakal mencari JALAN LAIN dan MASIH YAKIN.
Orang B : Bakal diam dulu. Mikir, kenapa bisa berada di ruangan ini. Apakah dia bakal selamanya berada di sini. Walaupun dia bergerak mencari pintu, dia TIDAK TAU KEMANA ARAH DAN TUJUAN mencari pintu keluar tersebut.

So, mana yang lu pilih? Orang A atau B?

3. STOP LAGU-LAGU CENGENG!!
Yeah, emang gak terlalu berhubungan dengan berfikir positif, tapi berhubungan secara tidak langsung.
Pernah gak lu mendengar berita tentang seorang remaja yang bunuh diri gara-gara ngedenger lagu Cinta Ini Membunuhku nya D'Masiv?

Kalo belum, SAMA, gue juga belum pernah denger beritanya. Haha

Hmm,, gue pernah melakukan penelitian "rahasia" kepada orang-orang sekitar gue.
Penelitiannya gini. Gue nanya atau minjam hape orang yg gue teliti buat ngeliat list2 MP3 yg didengerinnya.
Dan hasilnya luar biasa mengejutkan. Gue bisa mendapatkan nobel untuk penelitian ini.

- Orang yang sering ngedenger lagu #galau, maka hari-harinya gak akan terpisah dari yang namanya kegalauan (perasaan untuk galau, red).
- Orang yang sering ngedenger lagu happy,, dia bakal selalu senyum, ketawa,.
- Orang yang sering ngedenger lagu yang gak dia ngerti (lagu luar negeri misalnya), berarti dia gak terlalu suka sama lagu dalam negeri  #halah

So. STOP LAGU GALAU IN YOUR MP3 LIST SONG << Bahasa Inggris #Ngasal

Dan tips yang terakhir :

4. SELALU PAKAI CELANA YANG BERSIH
*Apa hubungannya Hud celana yang bersih sama berfikir positif?????
Pasti ada hubungannya dong.

Lu gak mau kan keluar pake celana kotor dan diomongin orang-orang.
(Ih, tu orang pake celana kotor. Pasti shampoo nya bukan Sunsilk)

Nah supaya orang-orang selalu berfikiran positif sama lu, pake lah celana bersih kalo kemana2.
#dipaksaNyambung

-----------
Nah itu deh tips2 dari MasterNgasal. Kalo ada yang ingin ditanyakan tentang berfikir positif ala Master Ngasal, silahkan tanyakan ke @hudauzumaki ,, XD XD XD
-----------
P.S. :  Kalo ada yang ngerasa judul post gak sesuai dengan isinya, berarti kita sehati.

0 komentar: