4 Desember 2017

Home » , » Telat Tidur

Telat Tidur





Sudah hampir 6 bulan semenjak gue pindah ke rumah gue (yang baru mulai KPR) gue susah untuk tidur cepat. Dulu waktu di kos gue tidur paling lambat jam 11 WITA. Sekarang gue rutin tidur jam 1 bahkan sampai jam 2 malam. Gila. Celeng banget gue tiap hari.

Gue sudah berusaha untuk tidur lebih cepat sekitar jam 10 atau paling tidak jam 11 seperti jam tidur gue waktu di kos dulu. Tapi tidak bisa, susah, mata berusaha memejamkan mata, mengingat-ingat ilmu rileks dari hipnotis yang pernah gue pelajari agar tidur gue lebih cepat. Tapi hasilnya nihil, gue tetap tidak bisa tidur hingga jam 1. Sial.

Padahal perjalanan gue dari rumah baru ini menuju ke kantor adalah 3 kali lebih jauh dibandingkan dengan di kos dulu. Biasanya jarak antara kos dan kantor gue dulu hanya berselang waktu 10 menit sehingga gue bisa leha-leha dulu di kos sebelum berangkat. Sekarang perjalanan gue ke kantor adalah 30 hingga 40 menit. Otomatis waktu leha-leha gue berkurang dong. Hiks. Aku cedyh.

Apalagi kalo sore pas pulang kantor, kalo di kos dulu setelah pulang kantor gue bisa rebahan dulu sambil ngemil atau nonton youtube sambil nunggu waktu mandi. Sekarang, selain lumayan terjebak macet, pas udah sampai rumah harus langsung mandi karena gak lama setelah itu langsung datang waktu maghrib. Waktu santai gue berkurang drastis. Huhu.

Tapi apapun yang terjadi, seperti orang bijak bilang, kita harus tetap bersyukur. Gue masih bersyukur macet di Banjarmasin gak separah ibukota negara, bersyukur bisa kerja, punya penghasilan, punya rumah (walau masih kredit), pokok’e syukur aja deh yak biar kita enak hidup.
Asoy beudh dah.

Akhir kata, semoga-teman-teman yang baca post ini lancar buang air besarnya.
Salam.

0 komentar: