20 Desember 2014

Home » » Stand by Me Doraemon (2014) Ripiuw by me

Stand by Me Doraemon (2014) Ripiuw by me


Stand by me



Doraemon, siapa yang gak kenal dengan kucing gendut berwarna biru yang satu ini. Menemani sejak jaman gue SD sampai sekarang masih setia di R*TI setiap minggu pagi. Di post kali ini (yang mungkin para fans sudah tunggu (?) ) gue bakal ngebahas salah satu film doraemon (yang katanya film terakhir) yang berjudul "Stand By Me Doraemon" yang artinya kalo gue translate secara kasar adalah Tetaplah di dekatku Doraemon.

Berbeda dengan film doraemon terdahulu yang intinya adalah pertualangan Nobita, Doraemon, dan kawan-kawan di negara atau dunia antah berantah, film doraemon yang rilis pada penghujung tahun 2014 di Indonesia ini berceritakan tentang kehidupan Nobita dan Doraemon sehari-hari, yang mana Doraemon telah menyelesaikan misinya dan akhirnya dia harus kembali ke masa depan karena misinya telah selesai.
Misi? Ya inti misi Doraemon kembali ke masa Nobita saat SD yang sebenarnya adalah untuk 'membahagiakan Nobita'. Entah gue yang baru tau atau emang ini yang baru dicetuskan di film ini, karena yang gue tau sebelumnya adalah misi doraemon datang ke jaman Nobita adalah untuk mengubah dan menyelamatkan masa depan Nobita yang merupakan kakek dari kakeknya Sewasi (cucu buyut buyutnya Nobita) yang membuat Doraemon menjadi lebih baik karena di masa depan Nobita sangat terpuruk kehidupannya kalau tanpa Doraemon. Walaupun di film ini memang disebutkan bagaimana masa depan Nobita (sebelumnya jika tanpa Doraemon) sangat jelek, yaitu dia menikah dengan Jaiko (adiknya Jaian), perusahaannya tempat bekerja bangkrut, dan hingga akhirnya Nobita terlilit hutang yang besar.

 
Selain tentang misi utama Doraemon yang datang ke masa Nobita sekarang tadi, di film ini juga disebutkan kalau Doraemon berniat ingin pulang ke masa depan sebelum misi utamanya selesai (yaitu membahagiakan Nobita di masa sekarang) maka akan keluar sejenis setruman dari hidungnya. Ini merupakan program otomatis yang dibuat oleh Sewasi. Well, ini juga gue baru tau.
Di film ini juga diceritakan Nobita pergi ke masa depan 14 tahun dari sekarang dan menemui Shizuka yang saat itu Nobita jaman sekarang masih galau apakah dia bakal menikah dengan Shizuka atau tidak. Akhirnya dia menyamar menjadi Nobita dewasa dan menemui Shizuka dewasa yang saat itu sedang terjebak di gunung dan badai salju (kenapa bisa demikian? Nonton aja, ntar spoiler lagi :P). Di saat seperti ini Shizuka mengatakan "I do" atau "Aku bersedia". Yup, seperti yang kita duga, itu adalah jawaban dari permintaan lamaran Nobita dewasa kepada Shizuka dewasa. Menurut gue ini adalah momen paling romantis di film ini.
*well, sampai di sini gue jadi ingat sesuatu. Ah sudahlah.
Salah satu bagian yang menarik di film ini adalah saat ternyata kemudian di hari pernikahannya Shizuka berencana untuk membatalkan pernikahannya dengan Nobita? ... HAH? BATAL??? WHY???? Tonton aja sendiri :P
Sementara bagian yang paling menyayat hati (elah) menurut gue adalah saat Doraemon harus meninggalkan Nobita, karena Nobita mengucapkan "Aku sangat bahagia" yang mana merupakan pertanda bahwa misi Doraemon untuk membahagiakan Nobita sudah selesai. Sehingga dia harus pulang ke masa depan dan tidak boleh lagi kembali ke masa sekarang. Di sini gue hampir ... err.... hampir kebelet karena saat nonton ini gue lagi pengen pipis. WKwk.
Tapi setelah bagian dari cerita tersebut gue sedikit kecewa, karena ternyata endingnya sama persis dengan ending stand by me doraemon yang versi 2D nya.
Versi 2D??
Iya ternyata ada versi 2D nya. Gue juga baru tau. Bisa kalian cek di link ini.
Inti ceritanya sama, gue sebutin intinya aja yah biar gak spoiler, yaitu : Nobita berkelahi dengan Jaian, Jaian mengaku kalah, Nobita dibohongi Jaian, Ramuan kebohongan menjadi nyata.
Well, karena ending yang sama persis dengan yang pernah gue tonton, gue jadi gak terlalu menikmati film nya sampai akhir. Yaa salah gue sih nonton 2D nya duluan. Wkwk.
Intinya kalo kalian mau menikmati Stand By Me Doraemon yang 3D ini, kalian sebaiknya jangan nonton di youtube link yang tadi gue kasih di atas. Karena kalian bakal dengan mudah menebak endingnya. Sama persis booo.

Well, akhirnya gue simpulkan penilaian gue terhadap film Stand By Me Doraemon (2014) 3D ini adalah 6.5Awalnya gue kasih 7.5 namun karena endingnya yang ketebak akhirnya gue -1 deh. Huhu. Tapi untuk 3D dan musik/sound efeknya patut diancungi jempol. Sebuah pengalaman baru dalam melihat Nobita dan kawan-kawan dalam versi 3D. Ahaha.

0 komentar: