21 Januari 2012

Home » » Saat Bersama Cewek Shopping (ESTright Ilkom ‘09 Journey Part 1)

Saat Bersama Cewek Shopping (ESTright Ilkom ‘09 Journey Part 1)

Yosh. Barusan kami ilkom’09 mengadakan perjalanan Study Tour ke Jakarta-Bandung-Jakarta untuk melakukan study banding ke beberapa universitas dan mengunjungi beberapa tempat wisata.

Sekedar info aja, ini pertama kalinya gue ke Jakarta & Bandung. Dan sekedar info juga, ini juga pertama kalinya gue NAIK PESAWAT!!! Terakhir gue ke bandara cuman pas waktu nganterin nenek gue naik haji. Dan itu saat gue masih kelas 5 SD!!! Kebayang kan gak kebayang lagi kan gimana suasana bandara. Sumpah berasa village abis!! Gue cuman bisa mangap kesana kemari ngeliat setiap sudut bandara saking village nya. Mungkin saking village nya kalo seandainya saat itu pramugari nyuruh gue guling-guling di kabin mungkin bakal bener-bener gue lakuin.

Perjalanan ESTRight Ilkom’09 bakal gue bagi menjadi part-part yang gue ingat dan menurut gue menarik bakal gue tulis di sini. So, tetep pantengin martabakrebus. #berasaPenyiar

Oke gue skarang mau cerita sedikit tentang perjalanan hari terakhir kita di Jakarta, yaitu di pusat perbelanjaan Mangga Dua. Kenapa hari terakhir gue share di part 1??? Yaaa suka-suka gue dong. Tulisan-tulisan gue juga. Akakakak

Kata Rizqan, kalo nemenin/ngikutin cewek belanja, siap-siap aja kaki bakal gempor pegel jalan kesana-kemari. Karena beda banget sama cowok khususnya gue. Kalo gue belanja, gue nyari barang yang diperlukan ajah. Kalo harga cocok di kantong, oke gue beli. Beda banget sama cewek, mereka bakal ngelilingi hampir semua toko yang menjual barang sejenis dan membandingkan-bandingkan harganya. Kalo ternyata yang lebih murah di toko yang sebelumnya setelah melakukan “observasi” ke toko-toko lain, dia bakal balik lagi ke toko itu.

Oke kita udah sampai di Mangga Dua, pusat perbelanjaan yang lumayan terkenal di Jakarta. Katanya sih di sini murah-murah. Dari baju hingga peralatan elektronik ada di sini.

Formasi awal kami adalah Kang Ruslan sbg guide, Gue, Rizqan, Fuad, Fauzi, Nemo, Ayi, dan Desi. Pertama kita sholat dulu.

Setelah sholat kita memasuki Mangga Dua. Tetapi sampai di sini formasi awal kita terpecah, hingga tersisa Rizqan, Ayi, Desi, Nemo, dan Gue. Niatnya sih nyari barang-barang untuk keluarganya Rizqan. Tapi karena insting belanja cewek yang tajam untuk menawar harga dan menemukan barang yang bagus, akhirnya Rizqan minta bantuan para cewek untuk memilihkan barang.

Hingga secara fungsional formasi “shopping group” kami bisa dikatakan seperti ini :

  • Rizqan : Sebagai orang yang meminta bantuan memilihkan barang.
  • Desi & Nemo & Ayi : Sebagai chooser barang-barang bagus dan sebagai penawar jitu. #halah
  • Gue : Tukang awasin supaya mereka gak lepas kemana-mana.

Oke, gue akui, tugas gue di sana emang yang paling berat. Wkwkwk

Pertama awalnya si Rizqan berniat mencari tas buat kakak dan nyokap nya. Mission accepted. Para cewek udah pasang mata khusus buat belanja. Gue dan Rizqan pun udah pasang kaki khusus untuk perjalanan jauh.

Jeng!!! (ceritanya musik target ditemukan di runningman). Satu toko tas ditemukan. Mereka langsung menyerbu toko tersebut. Gue cuman guling-guling di belakang sambil ngehapalin kata-kata berikut :

“AYO BELANJA BELANJA TAS NYA LIMA PULUH RIBU OBRAL-OBRAL!!”

Yeah, kira-kira begitulah rata-rata yang diteriakkan oleh sang penjaga toko.

Gue pun menunggu mereka sambil melihat keadaan sekitar. Karena yang gue khawatirin di tempat keramaian seperti ini adalah COPET!!! Makanya gue waspada terus melihat sekeliling. Beegh, berasa agen rahasia banget.

Gue menunggu. Lumayan lama. Dan mereka pun pindah nyari toko lain dengan masih tangan hampa.

Dalam hati gue bilang : “WHAT??? JADI DARITADI SELAMA ITU KALIAN NGAPAIN??? NGELIATIN MAS-MAS YANG JUALAN???”

Akhirnya gue sadar, apa yang Rizqan katakan di depan emang bener. Kita sebagai cowok yang nemenin cewek belanja musti siap pasang kaki yang kuat dan atletis (ini optional aja sih). Karena mereka gak bakal nyari satu, dua atau tiga toko, tapi mereka bakal banyak pergi ke toko-toko yang lain cuman buat nyari SATU barang yang murah. Terbukti kejadian di atas terus terulang hingga beberapa toko. Akakakak….

Mangga Dua emang keren abis. Dan satu pesan gue, kalo mau beli suatu barang, terutama yang berhubungan dengan style (sepatu, baju, dsb), bawalah cewek sebagai guide anda.

Dan akhir kata pesan gue, tiap hal positif pasti ada hal negatif juga. Kalo hal positifnya kalo lu belanja ngajak cewek lu bakal dapat barang murah dengan kualitas yang bagus, dan hal negatif nya, siap2 aja kaki terutama bagian betis dan lutut bakal lengser ke bawah sekitar 5-10 cm dari tempat semula. \


Tunggu postingan gue selanjutnya* tentang Cerita Cinta selama ST, Cerita Lucu hingga cerita galau dan hal-hal lain selama Study Tour ilkom’09. Stay Tune on martabakrebus.blogspot.com… aaakakakakk

*kalo gue lagi gak males

2 komentar:

Chirilda Hafizan mengatakan...

asli gokil kak :-D

Iqbal Alghifari mengatakan...

"Kata Rizqan, kalo nemenin/ngikutin cewek belanja, siap-siap aja kaki bakal gempor pegel jalan kesana-kemari."

baru tau lo huda,kalo belanja sama cewek kejadiannya seperti itu wkwkwkwk....