24 Januari 2012

Home » 2nd Day’s- DUFAN!! (ESTright Ilkom ‘09 Journey Part 2)

2nd Day’s- DUFAN!! (ESTright Ilkom ‘09 Journey Part 2)

Welcome to 2nd Day’s dalam Study Tour Ilkom’09 JKT-BDG.

Di hari kedua ini kita bakal full rekreasi. Yaitu kita rekreasi di Dunia Fantasi, ANCOL, JAKARTA!!!

Oke gue ulangin. Kita semua rekreasi fun abis-abisan di Dunia Fantasi, ANCOL, JAKARTA!!!!

Sekali lagi gue ulangin. Kita semua di Dunia Fantasi, ANCOL, JAKARTA!!!!

Ahahaha.

Jujur, gue ngira kalo Dufan ini kayak waterboom di Banjarmasin. Dimana kita bakal habis-habisan basah-basahan di sana. Hampir aja gue mau bongkar koper buat ngambil handuk dan peralatan mandi. Tapi untung dicegah oleh salah seorang temen gue.

Sebelum masuk ke Dufan, kita terlebih dahulu masuk ke Seaworld Indonesia.

Ini foto sesaat kita sebelum masuk dufan. Oke gue akui kalo gue emang yang paling ganteng.

Kesan pertama gue masuk Seaworld ini adalah :

Ini museum ikan yah?

Hmm,, kalo dipikir-pikir kata-kata gue di atas berasa village abis yah.

Yeah, wajar aja sih. Gue tau Seaworld cuman pernah denger sekilas pintas entah dimana dan kapan gitu.

Di Seaworld ini cuman dipamerin ikan-ikan dan berbagai jenisnya.

Dan yang paling menarik hati gue adalah saat kita memasuki seperti terowongan dimana di atas, samping kiri, dan samping kanan kepala kita ikan-ikan dari besar hingga kecil bebas berjalan-jalan. Dan dengan dibatasi kaca tebal namun bening kita bisa ngelihat ikan-ikan tersebut. Gue lupa apa nama terowongan ini. Yang jelas bukan terowongan Casablanca.

Satu hal yang gue pikirkan saat masuk terowongan : “Kalo kaca terowongan ini pecah apa yang bakal terjadi yah?”

Gue pun bersiap mengepalkan tangan untuk memukul kaca, tapi karena satpam di depan udah melototin gue sebelum gue mengepalkan tangan, gue pun mengurungkan niat.

Di Seaworld ini gak terlalu ada yang menarik sih menurut gue. Yang menarik paling cuman terowongan tadi dan ruangan baju menyala. Dimana dengan efek sinar (kata Azmi sih sinar Ultra Violet), baju warna putih kita bisa nyala. Beruntung gue saat itu pake baju putih. Gue cuman bisa mangap. Sumpah berasa village abis!!!

Oh iya, selesai keluar dari Seaworld kita semua dapat jingle Seaworld yang menurut gue annoying abis. Karena di sana lagu yang diputar itu-itu aja. Berasa seperti tempat pencucian otak. =___=”


Next.

Kita menuju Dufan!!!

Dengan berjalan kaki menuju gerbang, cukup melelahkan di tengah hari yang terik. Gue keringetan. Gue mau lepas baju tapi takut disangka monyet Dufan yang lepas. Akhirnya gue urungkan niat.

Pertama kali masuk dufan. Gue bingung mau ngapain. Pertama kita nemuin mesin penjual minuman otomatis. Dimana mesin ini menjual berbagai minuman soda dingin. Dan harganya gak nanggung-nanggung. 10RIBU/BOTOL!!! dimana harga normal di warung pedagang kaki lima cuman 6rb-6500!! Kampring! Yang beli di mesin itu pasti bego banget!!!

Tapi, krena ini pertama kalinya gue ke Dufan dan karena mesin penjual itu gak pernah gue temuin di Banjarbaru apalagi di Anjir, akhirnya gue iseng2 nyoba mesin tersebut. Bego bego dah!!

Gue masukin duit 10rb ke mesin. JREEET!!! Mesin ngisep duit gue 10rb kayak ATM ngisep kartu. Kemudian memilih kode minuman. Tunggu sebentar. Minuman udah tinggal ngambil di tempat yang disediakan. Gue pun bersorak-sorak riang.


Next.

Kita akan menaiki wahana pertama kita.

Entah siapa yang memulai, kita akan naik wahana bernama HISTERIA!!! Semestinya untuk newbie seperti kita harusnya naik yang ringan-ringan dulu. Pertama gue pengen naik Istana Boneka, tapi karena temen2 gak ada yang ke sana, gue pun ngikut naik HISTERIA!! Nekad nekad deh!!

Setelah ngantri beberapa lama, akhirnya giliran gue.

Gue duduk 4 baris menghadap ke laut dengan formasi Gue, Silvi, Amel, dan Ilham.

Awal naik sih biasa aja. Kita perlahan-lahan dinaikkan hingga ketinggian sekitar 4-5 meter. Tapi tiba-tiba…

WUUUUUSHHH!!!!

Gak tau kapan, dalam sekejap gue pas nyadar udah berada di ketinggian gedung puluhan tingkat!!! Saat itu gue merasa beberapa serpihan nyawa gue ketinggalan di bawah.

Belum selesai gue nyari-nyari serpihan nyawa gue yang ketinggalan, tiba-tiba

JREEEEEEEEBBBBBBBB!!!!!

Kita dilemparkan ke bawah!!! Berasa seperti terjun dari pesawat tanpa menggunakan parasut. Pikiran gue saat itu “Mati, mati dah gue!!!” sambil teriak!! KAMPRING!!! GUE MAU PIPIS!!!!

Sesampai di bawah, kita di perlahankan turun. Akhirnya wahana selesai. Gue bisa bernafas lega sambil menyusun adrenalin yang berantakan.

Setelah keluar, gue pun bilang sama temen gue, “Hah? Wahananya cuman segitu doang?”, dengan muka keluar keringet dingin.

Gue merasa paling beruntung saat itu karena gue gak sampe pipis di celana.


Next Wahana kita bakal nyobain Kicir-Kicir.

Dari luar wahana ini biasa2 ajah. Dimana kita duduk. Kemudian kursi yang kita duduki berputar-putar. Oke. That’s it. Simpel dalam pikiran gue. Gak semenakutkan Histeria tadi.

Sekilas terlihat mudah. Gue pun dengan riang gembira memasuki wahana bersama ceman-ceman. Beruntung gak ada yang ngantri. Kita langsung naik!!

Semua masih senyum saat pengaman diturunkan. Kemudian naik. Mesin mulai berputar. Pikiran gue masih sadar. Celana gue masih gak melorot.

Tapi semua itu berubah sejak negara api menyerang… #eh

Tapi semua itu berubah sejak kursi yang gue dudukin berputar 360 derajat ke samping kiri, kemudian 270 derajat ke samping kanan, dan 620 derajat ke depan dan belakang..!!!!!!

Kampring!! Wahana apa ini!!!! Gue teriak sekeras-kerasnya sampe suara gue gak kedengaran lagi!!

Gila, pikiran gue saat itu cuman ada 2,, yaitu HIDUP atau MATI!!! Sumpah ini pengalaman gue pertama kali berasa paling deket sama yang namanya adrenalin FULL!! ADRENALIN GUE DIPOMPA ABIS-ABISAN di WAHANA INI.

Dan saking gak taunya lagi karena kursi yang gue dudukin di putar-putar, gue gak mengenal lagi yang mana langit yang mana bumi!! Yang gue pikirkan saat itu adalah : KAPAN MESIN INI BERHENTI!!! KAMPRING!!!

Sekitar beberapa menit kita diputar-putar entah kemana dan dimana serta ke arah mana di mesin GILA itu, akhirnya kita berhenti. Alhamdulillah, gue bersyukur nyawa gue masih ada. Gue masih bisa ngerasain kaki gue masih ada. Dan sekali lagi gue bersyukur, gue gak pipis di celana.


Next wahana yang bakal kita naikin adalah HALILINTAR dan KORA-KORA.

Halililntar ini adalah Roller Coaster nya di Dufan. Kata temen gue ini gak seseram Kicir-kicir tadi. Dan emang bener sih. Wahana nya cuman gitu-gitu ajah. Paling puter-puter 360 derajat yang bikin jantung naik. Gak seseram kicir-kicir.

Dan KORA-KORA.

Waktu pertama denger tentang wahana ini di pikiran gue adalah kita bakal naik sejenis hewan hijau bertempurung (itu kura-kura ye). Gak taunya kita bakal naik di sebuah Ayunan GUEDE yang bakal berayun-ayun hingga lebih dari 90 derajat. Serem gak tuh. Kata gue : Nggak.

Yeah. Wahana ini seperti ayunan biasa sih. Cuman yang bikin adrenalin mencurat adalah saat ayunan mencapai titik lebih dari 90 derajat. Dimana kita yang duduk bisa menjadi berdiri. Selebihnya gak terlalu menakutkan.

Nih kalo mau ngeliat muka-muka kita saat naik Kora-Kora. Keliatan kan muka Cool gue :

Muka Fauzi dan Desi kayaknya terlalu didramatisir deh. Pasti efek photoshop.


Sampai di sini gue udah mulai pusing-pusing. Akhirnya kita melanjutkan makan.

Setelah makan kita naik wahana yang ringan-ringan aja. Seperti Perang Bintang, Istana Boneka, Dunia Cermin, Rumah Miring, Arung Jeram, dan lain-lain.

 

Oh iya satu hal kalo kalian baru pertama kali ke dufan, jangan pernah masuk yang namanya wahana The Adventure Kalila. Saran aja sih, wahana ini teruntuk bagi kalian yang memiliki keberanian dan tekad serta kekuatan pikiran yang melebihi orang di atas rata-rata. Karena di wahana ini bakal diadakan ajang “pencucian otak”, sumpah freak abis di mata gue. Gue aja setelah masuk wahana ini, kemudian keluar, sejenak beberapa menit gue lupa nama gue sendiri?? APA ITU FISIKA?? APA ITU BIOLOGI?? APA ITU ALPRO????

Kalo gak percaya, coba aja sendiri. Resiko ditanggung user. =___=”

1 komentar:

Nepha Dzieci Oraz mengatakan...

asik kali laa ah udah ke jekardaaaa!
ke Acehnya kapan ni? huhu