28 Desember 2011

Home » » Mari Mencoret : Ketika Galau, Menulislah

Mari Mencoret : Ketika Galau, Menulislah

 

Ketika sedang hectic-nya tugas kuliah dan tugas organisasi, saya sempatkan untuk leha-leha (argh, dammit ya knew saya cuma pencitraan pake kata hectic biar kesannya keren, hahaha) , tiba-tiba saja saya iseng searching di Google dengan keyword “Ketika Galau”…

Dan… duas. Banyak banget yang keluar. Ada yang bilang ketika galau meluk aja guling, ketika galau jangan sendirian, ketika galau merupakan suatu kewajiban, dan sebagainya dan sebagainya. Tapi ada nih yang menurut saya oke banget dan harus saya tanamkan dalam-dalam di hati saya:

“Ketika galau, menulislah…”

Jreng jreng jreng. Langsung nohok banget kayaknya. Iya ya. Kenapa gak nulis aja ya kalo galau? Saya cuma cengengesan awal ngebacanya. Tapi itu benar. Ketika galau ya jangan dibawa males ngelakuin sesuatu. Ketika galau kenapa nggak nulis?

Dan kalimat itu pula yang buat saya kepengin nulis lagi. Pas senggang dikit, saya selalu berkilah: “Ah, nulisnya ntar pas liburan. Senggang gini ga mungkin enak.” Dan selalu terlarut sama state of mind seperti itu.

Ah, benar sekali. KETIKA GALAU, MENULISLAH!

Nggak asik banget track record menulis saya cuma menang lomba cerpen sekali. Pengen juga kan berkali-kali. Atau nulis lagi, kirim lagi, produktif lagi.

Dan ketika galau, tentunya perasaan lebih sensitif. Jika emang gak nyambung sama cerpen, kenapa ga buat puisi (oh yeah saya bukan penulis puisi, saya gak bisa merangkai kata menjadi indah)? Setidaknya saya mencoba untuk produktif. Yuk ah, ketika galau jangan lagi bengong dan larut.

Ketika galau, menulislah!!!

 

Copas from http://mencoret.tumblr.com/post/14058963537/ketika-galau-menulislah 

Thx for great post

0 komentar: