19 Juni 2011

Home » » The Upilman (Perkenalan)

The Upilman (Perkenalan)

*Tulisan kali ini adalah tulisan tentang seorang superhero.
Prolog:
Upilman, seorang superhero newbie dalam dunia pembasmi kejahatan. Seperti yang kita ketahui, seorang superhero pasti memiliki kekuatan super untuk membasmi kejahatan. Upilman pun mempunyai kekuatan super, yaitu kekuatan supernya terletak pada hidungnya, terutama pada bagian upil. Jika dia mengorek hidungnya dan menjentikkan upil ke musuhnya, maka upil itu akan meledak dan sekaligus mengeluarkan gas beracun yang bisa membuat pingsan penjahatnya (Upilman tidak suka kekerasan, dia tidak mau membunuh penjahatnya).
Upilman seorang superhero yang membela kejahatan lahir dan batin, terutama kejahatan yang berhubungan dengan upil. Setiap ada kejahatan upil seperti seseorang yang membuang upil sembarangan, “Upil-Sensor” selalu berbunyi "piiil piiil piiil dan memancarkan sinar merah dari saku Upilman.
Dan setiap Upil-Sensor berbunyi, Upilman yang menyamar sebagai manusia biasa kemudian buru-buru mencari tempat sampah terdekat untuk berubah menjadi Upilman.
Yeah, Upilman yang menyamar sebagai manusia biasa berprofesi sebagai seorang tukang sampah. Dia menjadi seorang tukang sampah sekaligus berpatroli mengawasi kejahatan yang ada di kota.
Tidak hanya Upil-Boom (kekuatan Upilman yang upilnya bisa meledak dan mengeluarkan gas beracun), kekuatan Upilman juga terdapat pada kentut dan keteknya. Kekuatan pada kentutnya dinamakan Upil-Gass, dimana kentutnya ini berkekuatan 100 meriam Amerika. Upil-Gass jika terkena musuh bisa melemparkannya bermil-mil jauhnya. Ketek Upilman, selain memiliki kekuatan bau yang super, bulunya pun bisa memanjang 50 meter per detik, sehingga mudah untuk menyerang musuh-musuhnya. Kekuatan pada ketek Upilman ini bernama Upil-Tek.
Jadi, kekuatan andalan Upilman ada 3 :
  1. Upil-Boom (kekuatan super utama Upilman, dimana upilnya bisa meledak dan mengeluarkan gas beracun).
  2. Upil-Gass (kekuatan kentut Upilman yang bisa melemparkan musuhnya).
  3. Upil-Tek (kekuatan ketek Upilman dimana bulu ketek Upilman bisa memanjang hingga 50 meter per detik).

Si Koplak menjadi Upilman :
Nama asli Upilman adalah Koplak. Awalnya si Koplak hanyalah seorang manusia biasa. Kerjaannya setiap hari hanya
mengais-ngais sampah untuk mencari makan. Koplak selalu tidur di samping tempat sampah. Baginya, tanpa tempat sampah di sampingnya, dia tidak bisa tidur.
Hingga suatu pagi, Koplak kelaparan, tempat sampah di sampingnya telah kosong. Ternyata sampah di tempat sampah itu sudah diambil oleh petugas kebersihan setempat. Koplak langsung lemes, kelaparan. Buah apel bekas yang dimakannya malam kemarin tidak sanggup menahan perutnya hingga pagi.
Di tengah-tengah keputusasaannya duduk di dekat tempat sampah, tiba-tiba langit berubah menjadi gelap. Awan mendung hitam muncul  di atas kepala Koplak. Dengan seketika, muncul petir menyambar tempat sampah di samping Koplak. DUAARR!!! Koplak pingsan karena kaget.
Beberapa saat kemudian Koplak bangun. Koplak melihat tempat sampah di sampingnya hancur. Yang tersisa hanya setitik benda berwarna kuning keemasan di dasar tempat sampah itu. Insting lapar membuat koplak mengambil benda itu dan memakannya. Ternyata itu adalah UPIL!!! (jangan tanya bagaimana Koplak tau itu adalah Upil).
Setelah memakan upil itu, hidung Koplak langsung berdenyut-denyut, produksi Upilnya meningkat dengan drastis hingga Upilnya keluar kemana-mana. Karena tidak tahan menghadapi itu, Koplak pun pingsan (lagi).
Satu jam kemudian, Koplak bangun. Dia merasa lebih segar dan mempunyai kekuatan, padahal dia belum makan sama sekali pagi ini. Tiba-tiba dia melihat di depannya terdapat sebuah paket. Kemungkinan paket ini diletakkan di depan Koplak saat dia pingsan. Paket itu bertuliskan :
Kepada :
Koplak a.k.a Upilman
Gunakan kekuatanmu dengan baik. Basmilah kejahatan di kota ini dengan kekuatan upilmu.
Peluk Cium, Mmmmuuuuah..
-Unknown-
Dia langsung membuka paket itu. Berharap itu adalah sebuah makanan, ternyata itu adalah sebuah baju, atau bisa disebut KOSTUM. Kostum berwarna pink dengan celana dalam di luar, bertuliskan huruf U besar di bagian dada. Dan sebuah topeng kertas hadiah makanan agar-agar yang mungkin akan hancur jika terkena air.
Karena koplak sangat kelaparan, dia langsung mengenakan kostum itu (gak ada hubungannya emang). Setelah mengenakan kostum itu, dia merasa hidungnya gatal, dia mengorek upilnya dan menjentikkannya ke samping kanannya. Dan BUMMMM!!!! Upilnya langsung meledak.
Dari sinilah Koplak sadar bahwa dia telah memiliki kekuatan super di bagian upilnya. Dan akhirnya Upilman pun muncul untuk membasmi kejahatan di muka bumi ini.

*bersambung (kalo lagi mood)

3 komentar:

RizqanConan mengatakan...

weleh weleh,,koplak itu ketika huda nulis cerpen ini terinspirasi dari koleksi upilnya...whahaha

@botol_kecapS mengatakan...

@atas Gue
Himung

Anonim mengatakan...

gila,,,