19 Desember 2015

Home » , , » Catatan Bullshit Seorang Bujang

Catatan Bullshit Seorang Bujang



Yak postingan kali ini sengaja gue bikin judulnya agak ekstrim. Karena selain malam ini adalah malam minggu, juga biar buat para silent rider yang baca tulisan ini terkaget-kaget. Faktanya adalah silent reader gue ternyata banyak -_- gue bisa tebak dari chat ataupun kata-kata orang sekitar gue sehari-hari.


"Hud, tulisan blog lu kemaren itu tentang si anu ya"
Anjeer ternyata dia stalking postingan gue. Coba komen di kolom komentar gitu biar gue tau tulisan gue dibaca dan bikin gue semangat bikin postingan lagi. Jangan jadi silent reader gitu lah. Gak asoy. Kan gue jadi nyangka kalo blog gue sepi jadinya -_-
Bek to de topik...
Umur-umuran gue ini adalah jaman-jaman dimana teman-teman udah pada pamer foto wedding nya. Mulai dari posting-posting status tanggal baik, posting prosesi akad nikah, buku nikah, foto resepsi, foto malam pertama, foto malam kedua, dan seterusnya.
"Kenapa Hud, lu juga pengen kayak gitu?"
Siapa sih yang gak pengen.
Kemudian muncul pertanyaan-pertanyaan somplak bin songong :
"Kapan lu nyusul gue? Hehe"

........
Seolah-olah mereka yang sudah melakukan hal itu adalah seorang pemenang, yang jauuh berada di depan, dan wajib disusul. Pokoknya kalo udah kayak gitu mereka merasa berada di atas angin. Menaiki awan kinton, melihat ke bawah terhadap para bujang-bujang di bumi dengan tatapan mencemooh karena mereka sudah bisa terbang.

Well, memang agama menyerukan jika sudah mampu maka menikahlah. Tapi apakah agama juga ngajarin buat yang sudah kawin untuk nyuruh-nyuruh nyusul para bujang sambil memandang rendah para bujang dan merasa bahwa yang sudah kawin ini menjadi pemenang?


Ah kata-kata gue ribet kalo lagi bahas ginian :))



Iya gue tau kawin itu enak, gue tau nikmatnya tiap pagi ada yang ngucapin atau diucapin selamat pagi secara tatap mata langsung, gue tau!
Dan gue ngerti kok kalo yang baru-baru kawin itu pasti bahagia banget. Tapi percayalah, euforia itu bakal berubah seiring bertambahnya tanggung jawab. Mulai dari ngasih makan istri, ngatur keuangan rumah tangga, kemudian punya anak, bagaimana responsibility menjadi kepala keluarga (kalo cowok) atau menjadi ibu rumah tangga (kalo cewek), dll.


"Ah bullshit doang lu Hud, makanya cepetan kawin kayak gue".


Ya elah pake disebut lagi, judul postingan gue aja udah bullshit :))


But trust me, gue tau ini dari orang-orang sekitar gue yang udah kawin. Bukan kawin yang baru 1-3 tahunan, tapi yang udah 5 tahun ke atas.





Yang pengen gue bilang adalah, gak perlu lah sok-sok an nyuruh-nyuruh para bujang buat nyusul elu-elu yang udah pada nikmatin surga dunia. Emang lu kalo gue kawin mau nyumbang apa? Oke kalo nyumbang rumah, atau minimal perabot rumah tangga, kalo cuman nyumbang ucapan selamat doang mah monyet juga bisa.
Oke, gue ralat. Monyet gak bisa ngucapin selamat.


...


Ya gitu lah. Sekian postingan dari gue. Semoga gak bermanfaat. Caci maki silahkan di kolom komentar. Kesel gue.

0 komentar: